Jumat, 27 Februari 2009

Ar-Risalah


Sekolah kami, berbentuk Pondok plus Modern, terletak di 15 km selatan dari kota Ponorogo, terpencil dari segala keramaian, keglamoran, bahkan kerusakan moral yang melanda negeri tercina ini.

Cikal bakal sekolah kami berakar dari Pondok Modern Gontor. karena Pimpinan kami pernah menjadi sebagai sekretaris pribadi salah seorang pendiri pondok tersebut yaitu KH. Imam Zarkasyi selama 20 tahun hingga akhir hayatnya. dengan kurikulum KMI khasnya, yaitu kepanjangan dari Kuliyyatul Mu'allimin Al-islamiyyah, kurang lebih artinya sekolah persemaian para guru.
Sekolah kami dengan segala keterbatasannya, berupaya bertahan dari gempuran pengaruh budaya asing, dengan tetap berkomitmen mandiri mengembangkan kurikulumnya, meski belum diakui oleh pemerintah sebagaimana sekolah swasta lainnya di kota ini.

Kawan, Bukan berarti kami lepas begitu saja dari DEPAG atau DIKNAS, di RISTEC pun ada program MA agar setiap siswanya mempunyai ijazah yang diakui pemerintah.

Tapi lebih dari itu, kami, bersyukur to be RISTEC students (sebetulnya kata yang tepat adalah 'bangga', hanya saja kata ini jika berlebihan ujung-ujungnya adalah takabur.) Kami bersyukur bukan karena pondok ini berplang nama "Internasional College", bukan. seiring berlalunya waktu, menaikkan kami setahap demi setahap ke tingkat terakhir ini, membuat kami semakin sadar bahwa pondok kami tidak kalah hebatnya dari sekolah-sekolah lain yang berlevel Internasional. Ya, tidak kalah dalam hal perjuangan dan semangat mewujudkan tujuan utama setiap muslim. Yaitu tegaknya kalimat Allah di muka bumi ini. I'laa-an li kalimatillaah....


5 komentar:

  1. Assalamu'alaikum.
    Terimakasih atas segala jerih upaya untuk mengenalkan pondok tercinta kepada masyarakat, tapi tolong berhati-hati memuat segala hal yang berkenaan dengannya. Banyak-banyak berkonsultasi dengan para pembimbing dan Pimpinan Pondok. jazakumullah.
    fadlan_arrisalah@yahoo.com
    fadlanrisalah@gmail.com

    Silahkan mampir di caktips.wordpress.com atau caktip.blogspot.com

    BalasHapus
  2. tolong jasus di hilangkan dan duganti dg peraturan yang agak mengurangi beban para santri..,,kebanyakan santri yang gk betah di karenakan jasus tersebut,itu juga akan membuat santri menjadi stress.......afwan

    BalasHapus
  3. gmn kbr pondok ku hari ini? hmm ... 10tahun lebih ... :)

    BalasHapus
  4. كيف حال المعهد هذه الأواخر؟؟ ... هل أحسن أم ... ؟
    كنت مشتاقا به ... زائد من عشر سنوات .. ما لم أذهب إلى هناك ...

    BalasHapus
  5. semoga pondok kami kan selalu berkibar walau jaman selalu berubah dan adanya, tapi perjuangan kita kan tetap kuat demi memperkuat akidah dan bangsa amin< salam buat kluargaku di PM arrisalah tercinta.

    BalasHapus

Komentar Anda