Kamis, 20 Agustus 2009

Ar-Risalah Mengadakan Konser Religi Jelang Ramadhan

Marhaban Ya Ramadhan......!!!

Alhamdulillah, Puji syukur patut kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberi kesempatan atas kita semua untuk bertemu lagi dengan bulan paling mulia yaitu bulan Suci Ramadhan.
Untuk menyambut sebuah "event" besar umat Islam Sedunia itu, maka Pondok Modern Ar-Risalah Program Internasional mengadakan sebuah konser selama 2 hari yaitu 15-16 Agustus 2009. Konser ini bertajuk Konser Religi Jelang Ramadhan. Acara ini terselenggara atas kerjasama Pondok dengan sebuah Event Organizer dan sponsor dari Jarum 76.


Kawan,
Memang banyak rintangan serta hambatan bagi kami para panitia yang semuanya adalah guru PA dan PI yang baru dibentuk 2 minggu sebelum acara puncak. Disamping kami harus mengurus kepanitiaan yang kami belum pernah punya pengalaman untuk mengadakan acara sebesar itu, kami juga harus mengahadapi serangan virus flu+demam yang melanda warga pondok. Banyak guru dan santri yang menjadi "korban" virus itu bahkan ada guru yang mengajar di kelas dan yang hadir cuma 1 orang karena yang lain sedang jatuh sakit, Subhanallah...


Tak cuma itu saja kawan. Kami juga menyadari bahwa penyelenggaraan konser ini tak lepas dari tentangan bertubi-tubi dari berbagai pihak yang tidak menyetujui diadakannya acara ini. Tapi kami para panitia terus diberi "spirit injection" oleh Ust Sunartip, bahwa kita dalam acara ini mempunyai niat dan tujuan yang baik. Beliau berkata bahwa segala sesuatu yang baik dan selama tidak merusak dan melanggar disiplin serta sunnah Pondok maka kita terbuka untuk menerimanya. Kita dalam hal ini diuntungkan dalam banyak hal. Misalnya adalah kita mendapat kesempatan emas untuk mempromosikan Pondok ke masyarakat luas, selain itu kita dapat menunjukkan kepada dunia luar bahwa Pondok bukanlah sebuah Lembaga atau Institusi yang "Eksklusif" alias tertutup. Ini ditunjukkan dengan adanya kerjasama dalam hal yang baik di acara ini. Fastabiqul Khairaaat.......!!
Dan Alhamdulillah, acara ini dapat berjalan dengan lancar dan aman sampai acara puncak. Semua itu berkat Rahmat serta Hidayah-Nya.


Jadi dari acara ini kita dapat mengambil banyak hikmah, diantaranya bahwa Umat Islam harus selalu siap bekerjasama dengan siapa saja dalam hal kebaikan serta memacu kita untuk selalu berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Allahu Akbar....!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda