Minggu, 20 Februari 2011

Reuni "Temu Kangen" Alumni 629 di Ponorogo

Gimana kabarnya, kawan?

Nah loh, kok malah nanya, ya? Mestinya kita yang jawab pertanyaan kawan-kawan yang selalu meminta berita tentang pondok. Begitu kangennya, pasti pesan yang ada di shoutmix sebagian besar tentang kangen pondok, minta berita ter-up date lah, de el el. Okelah, Afwaaaaaaaan…. Jiddan kalau jarang ada berita, mulai sekarang kita ga’ akan pake kamus ‘sibuk’ lagi dah sebagai alesan kalo ga upload berita… paling nanti alesannya kalo telat upadate cuma males aja, he.. he..

Oke, berbagai kegiatan untuk menguatkan tali silaturahmi almamater 2009 terus digalakkan. Jika sebelumnya sebagian dari kita yang berdomisili dan kuliah di Jakarta telah mengadakan kumpul bareng di Ragunan, kini bagian kita-kita yang tinggal di Pondok dan sekitar Ponorogo yang Show Up! Ini bukan mau nyombong ya… :)

Acara yang dinamakan Temu Kangen Alumni 629 ini dikoordinasi oleh Anshor 629, yaitu Akhuna Adin Hendrawanto (pembimbing bagian perpustakaan Pondok kita) dan Ukhtuna Jefri Nugrawiati yang menyediakan rumahnya di Duri sebagai tempat kumpul (di mana  sih? Gampangnya sebelah kediaman guru kita al-Ustadz Daun Abdullah itu lho!). Kumpul ini sendiri merupakan yang kelima kalinya diadakan di tahun 2010-2011.


Dimulai  dengan pembukaan oleh pembawa acara Ukhtuna Yuniati Mastikah, kemudian dilanjutkan pembacaan al-Qur’an oleh Akhuna Joko Bayu.

 Dilanjutkan laporan keuangan almamater baik putra maupun putri, baru dilanjutkan ke acara pokok.


Dimoderatori oleh Akhina Sugeng Riyadi, kita membahas berbagai masalah yang terjadi dan berkaitan dengan pondok. Acara yang diintikan untuk ajang saling sharing ini benar-benar dimanfaatkan oleh kawan-kawan kita yang jarang mengetahui perkembangan pondok. Ada yang curhat, komplain,  menanyakan kabar. Ada pembicaraan yang serius, dan banyak yang lebih sekedar canda. Terutama ketika Ruslan Saputra menceritakan pengalamannya di Jakarta dan selalu di-celetuki oleh Fathurraji Ali dengan guyonan segar. Ini menjadikan acara menjadi hidup.

Oh, ya.. hampir lupa, siapa saja yang hadir? Sebanyak dua puluh satu orang (termasuk penulis) yang hadir dalam Temu Kangen ini, dari kita yang masih mengajar di pondok ada penulis sendiri (hayo siapa tebak?) kemudian Ikhwanuna Joko Bayu, Bayu Saputra,  Yudhi Achmad Bashori,  Adi Sumarno Putra, Fatkurraji Ali, Nurcholis, Heri Miswar, Adin Hendrawanto dan Sugeng Riyadi. Dari putri ada Akhwatuna Jariyah Fitriyani, Barozatul Fajrin dan Riani Novianti. Lalu yang tidak mengajar dari putra ada Ikhwanuna Imam Bahroni dan Ruslan Saputra. Dari pihak putri ada Akhwatuna Nurul Masitoh, Fitria Komariyah, Supatmi, Aziz Istiqamah, Yuniati Mastikah, dan tuan rumah sendiri Jepri Nugrawiati.


Dalam kesempatan yang langka itu, Akhuna Ruslan Saputra mengharapkan dengan adanya acara silaturahmi ini, hubungan sesama alumni tidak terputus. Terakhir,  sobat kita yang sekarang adalah seorang pedagang sukses di tanah abang ini mengumumkan akan adanya pertemuan di Jakarta pada tanggal 10 Juli nanti. Biaya ditanggung! (So, yang mau daftar, cepetan hubungi Putra oke!)

photos: Andrie

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda