Jumat, 29 Januari 2010

Lomba Pelepas Penat Pasca Ujian Awal Tahun


Setelah satu bulan berkutat dengan lembar-lembar soal ujian, para santri bisa melepaskan beban yang selama ini ada di pundak mereka dengan datangnya libur pasca ujian,  walaupun libur kali  ini terbilang pendek, yaitu hanya tiga hari (dimulai dari Rabu samapi Jum’at). Tapi dengan diadakannya berbagai kegiatan seperti lomba-lomba yang bersifat olahraga, diharapkan kondisi para santri dapat tersegarkan kembali untuk memulai rutinitas belajar-mengajar yang akan dimulai Sabtu besok (30/1).

  
Acara lomba dgelar pada Jum’at pagi dan dipusatkan di lapangan Merdeka ar-Risalah. Yang paling menarik tentu saja pembukaan lomba BAGOR CUP yang diisi dengan lomba Tarix Dadung, yaitu lomba tarik tambang antar kelas yang mana tidak hanya para murid yang bermain, tetapi juga wali kelas mereka ikut turun  seperti terlihat di atas foto wali kelas V B beserta murid-muridnya harus berkerja keras menarik tambang sambil berkubang lumpur di tengah kondisi lapangan yang basah dan licin karena hujan sehari sebelumnya. 

Suasana ceria menjadi hiburan tersendiri bagi sleuruh santri baik yang menonton atupun ikut bermain. Keluar sebagai pemenang lomba adalah kelas V B yang bermain dengan tangguh. Lalu mereka harus berhadapan dengan tim yang terdiri dari para guru. Kondisi ini tidak membuat para murid gentar, terbukti tim guru harus mengakui kekuatan murid-murid dengan kalah telak 2-0.



Lomba kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu pertandingan antar klub di bidang sepak bola dan bola basket dan merupakan acara tahunan yang di gelar oleh bagian olahraga dengan bimbingan langsung dari pembina ekstrakulikuler. 

 
 
Dua hari sebelumnya, acara diisi dengan pengembalian bangku, kursi dan meja dari tempat ujian ke kelas-kelas dan kerja bakti membersihkan seluruh area pondok bagian utara. Seluruh guru pembimbing turut serta dalam kerja bakti.
Sayangnya, kegiatan lomba hanya diadakan di ar-Risalah putra, sedangkan ar-Risalah putri hanya mengadakan kerja bakti membersihkan seluruh area pondok putri. Semoga ke depannya baik putra maupun putri dapat mengadakan perlombaan dalam satu waktu, bukan satu tempat tentunya, he..he.. (eM_Abe)  

 

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda