Kamis, 07 Januari 2010

Ujian Awal Tahun di P.M. ar-Risalah

 
Masa ujian awal tahun di Pondok Modern ar-Risalah telah tiba. Seluruh siswa-siswi dari kelas satu sampai enam, dari tingkat TK (raudhatul-athfal) hingga MA (KMI) harus memusatkan perhatiannya baik fisik ataupun mental dalam menghadapi ujian yang berlangsung selama tiga minggu lebih, tepatnya mulai Sabtu mendatang (9/1/2010) hingga akhir bulan Januari nanti.


Mengapa ujian di P.M. ar-Risalah begitu lama? Hal ini dikarenakan banyaknya materi pelajaran yang diujikan juga jenis ujian yang terbagi menjadi dua bagian. Yang pertama adalah ujian lisan (syafahi)  yang dilaksanakan selama enam hari pada minggu pertama, kemudian dilanjutkan dengan ujian tulis (tahriri) yang dilaksanakan selama 16-17 hari pada minggu selanjutnya.

Sebenarnya lama berlangsungnya ujian adalah sekitar satu bulan. Ini jika ditambah dengan ujian pelajaran sore selama enam hari yang diadakan minggu lalu (26/12/2009-31/12/2009). Adapun untuk  murid Taman Kanak-kanak Islam ar-Risalah diadakan ujian selama dua minggu. Semoga ujian ini dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar dan tanpa ada kendala yang berarti.




0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda