Kamis, 15 April 2010

Santriwati Putri Mengadakan Kerja Bakti Pencegahan Penyakit Menular

Syugl ‘Am

Akhir-akhir ini, tepatnya mulai pertengahan Maret, banyak dari santriwati putri yang terkena berbagai macam penyakit. Dari penyakit ringan semisal demam, pusing-pusing, flu hingga penyakit berat seperti typus, sesak nafas, muntaber dan lain sebagainya, yang mana hal ini menyebabkan sebagian dari mereka harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.



Hingga hari ini (Kamis, 25 Maret) santriwati yang sakit berjumlah 22 orang. Sebagian dirawat di rumah sakit Darmayu Ponorogo, di puskesmas Balong dan sebagian di rawat di bagian kesehatan pondok.

Dan untuk mencegah munculnya penyakit yang lain, ustadz Sunartip, S.H.I (wakil pimpinan untuk putrid) beserta seluruh staf pengasuhan santri sepakat untuk meliburkan sekolah dan diganti dengan tandziful-‘am yang tentunya setelah mendapat izin dari bapak pimpinan.

Selain dari Kulliyatu-l-Mu’allimat, kulliyatu-l-Mubtadiat serta seluruh ustadzah mukimat ikut dalam segel ini. Dimulai dari pukul 07.0 hingga pukul 11.30 siang. Selain menyapu sekitar pondok, mereka menguras seluruh kamar mandi, WC juga got-got di sekitar pondok.

Semoga Allah member kesehatan kepada segenap penghuni pondok serta member kesembuhan bagi mereka yang sedang sakit.(JF)

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda