Rabu, 02 Juni 2010

Lomba memasak dan Table Manner di ar-Risalah Putri

Pada hari Rabu, 12 mei 2010, ketika matahari beranjak turun ke peraduannya, ada sedikit kesibukan yang lain dari biasanya di ar-Risalah putri. Banyak santriwati dari setiap rayon membawa sayur-sayuran, buah-buahan, alat-alat memasak dan lainnya.

Lho, memangnya ada apa? Ini tidak lain karena pada hari itu sedang diadakan lomba memasak dan table manner yang diprakarsai oleh bagian dapur PTTI putri. Lomba ini diadakan di depan gedung Aisyah setelah shalat Ashar dan diakhiri jam lima sore. Adapun juri dalam lomba ini yaitu al-Ustadzah Lusi Andriyani, S.Sos.I. dan al-Ustadzah Fitria.

Semua peserta lomba menggunakan kentang sebagai bahan dasar dalam memasak. Walaupun para santriwati yang mengikuti lomba tidak pernah memasak di pondok karena memang makanan sudah dimasak oleh para pegawai bagian dapur pondok, tapi merek sangat kreatif dalam membuat berbagai macam makanan, minuman dan merapikan dan menghias meja makan. Ini membuktikan bahwa santriwati ar-Risalah tidak hanya pintar dalam belajar tapi juga dalam melakukan aktifitas lainnya seperti memasak dan table manner. (jf/mab)

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda