Kamis, 03 Februari 2011

Masa Ujian Telah Tiba


Akhir masuk kelas telah usai, berganti dengan masa ujian yang siap dihadapi para siswa-siswi Pondok Modern Ar-Risalah Program Internasional.

Benar, mulai 5 Pebruari ini ujian awal tahun kembali dilaksanakan. Meliputi ujian lisan selama satu minggu hingga tanggal 10, kemudian dilanjutkan dengan ujian tulis dari tanggal 13 hingga 26 Pebruari.



Dibanding tahun lalu, ujian kali ini bisa dikatakan telat dibandingkan sekolahan luar karena baru diadakan bulan Pebruari, bukan Desember. Ini disebabkan perubahan awal masuk kelas yang semula bulan Juli kini menjadi bulan September atau Syawal, setelah Ramadhan.

Seluruh jajaran panitia telah mempseiapkan ujian ini dengan matang. Ada beberapa perkembangan baru dalam program kerja panitia ujian. Kali ini dalam formatur kepengurusan terjadi perubahan yang memberikan beban kerja lebih besar lagi dibandingkan tahun lalu kepada panitia ujian putri. Dimulai dari komposisi pembuat soal dimana guru putri mendapat 40% pembuatan soal ujian dari total 197 soal yang dibuat. Begitu juga dengan tim penulis soal yang tahun-tahun sebelumnya selalu dikerjakan oleh panitia ujian putra, kini telah dibentuk tim penulis soal dari pihak putri sendiri. Maka bisa dikatakan independensi kerja panitia ujian antara putra dan putri hampir mendekati 100 persen, hanya bagian finishing soal saja yang masih dikerjakan oleh panitia ujian putra karena memang seluruh anggota Majelis Tashih adalah guru senior putra.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda