Senin, 17 Agustus 2009

Ujian Seleksi Masuk Universitas Al-Azhar

21 Juli 2009
"Uthlubul'ilma minal-mahdi ilal-lahdi"

Pepatah arab ini tidak lagi asing di telinga kita, dan mungkin pepatah ini pula yang menjadi pelecut dan motivator kita alumni 2009. Hingga syukur Alhamdulillah pada 21 Juli 2009 lalu, dua kawan putri kita telah mengikuti tes di UIN Yogyakarta untuk melanjutkan studinya di Universitas tertua di Asia Tenggara, di tempat lahirnya Nabi Musa A.S., Cairo, Mesir. Mereka adalah Ustdzh. Masyitoh Miftahushshowab dan Ustdzh. Rofi'atul Jannah.

Meski dengan persiapan yang sangat singkat, 3 hari ta'hil bersama Ust. Sya'roni, Lc. dan Ust. Sunartip, S.H.I. mereka memasuki ruang ujian yang diisi 60 kursi peserta, akan tetapi yang hadir hanya 24 orang. Memang benar bahwa Allah kan slalu menolong manakala apa yang kita lakukan adalah i'la-an likalimatillah li mardlatillah. Juga, manakala apapun yang kita buatkan adalah untuk kebesaran-Nya, bukan untuk kebesaran diri sendiri.





Demikian pula dengan kawan kita, ujian yang dibayangkan begitu menyeramkan dan menegangkan ternyata sebelumnya dapat dilaluinya dengan lancar bahkan mereka keluar ruang ujian 1 jam sebelum waktu yang telah ditentukan. Dan ini semua menunjukkan kita bahwa barang siapa yang berani mencoba dan berusaha, mustahil takkan berhasil.

Pada tanggal 7 Agustus lalu Departemen Agama RI telah mengumumkan hasil seleksi calon mahasiswa ke Timur Tenngah dan syukur Alhamdulillah nama kawan kita tercantum disana.

Pengumuman tersebut dapat dilihat lebih jelas di alamat website:
http://pendis.depag.co.id
http://www.dipertais.net

Saat ini dengan memohon doa dari kita dan pembaca semua, kawan kita ini sedang ikuti memproses pasport mempercepat pemberangkatannya...

Maka sobat kawan...
Harus tertanam dalam diri kita bahwa "we can do it." Jadi untuk yang berkeinginan menyusul mereka tahun mendatang, yakinlah bahwa Allah kan membantu kita dan impian akan menjadi kenyataan. Tapi tentunya ia harus dibarengi dengan usaha dan doa. Karena usaha tanpa doa adalah omong kosong.

Kini (17/08/09) mereka sedang mngikuti OSPEK dan outbond yang diadakan di Bogor, bukan di Mesir. ( Jariyah F.)

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda