Jumat, 09 Oktober 2009

ARRISALAH RECENT AGENDA

Beragam kegiatan dilaksanakan di pondok modern ar-Risalah, mulai dari konser religi menyambut bulan suci Ramadhan, Pesantren Ramadhan, sampai pernikahan putri Bapak Pimpinan sekaligus temu alumni ar-Risalah se-Indonesia. Berikut laporan lengkapnya di sampaikan oleh Tim Readaksi SiMar:
(Oleh: Muhammad A. B. Sumber: pmarrisalah.com)



15-16 Agustus 2009


Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan sekaligus merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Pondok Modern ar-Risalah Program Internasional mengadakan konser selama 2 hari yaitu pada 15-16 Agustus. Konser ini bertajuk "Konser Religi Jelang Ramadhan" yang diadakan di lapangan Merdeka. Acara ini terselenggara atas kerjasama PM ar-Risalah dengan sebuah Event Organiser dan sponsor dari Jarum 76. (Yudhi Ahmad Bashori)


Baarakallahu Laka Wa Baaraka Alaika Wa Jama'a Bainakumaa



Suasana bahagia dan haru bercampur padu menyelimuti hati seluruh keluarga besar Arrisalah Tercinta. Ya...Karena kemarin tepatnya hari Ahad,8 Syawwal 1430 H/27 September 2009 Putri Bapak Pimpinan PM.ARRISALAH yang kedua yaitu Al-Ustadzah Fatimah Azhariyah melangsungkan pernikahannya dengan Putra Bapak Oesman Moshin (Alm) yaitu Al-Ustadz Rahmat Ferianto,Lc dari Jakarta






Susunan Acaranya adalah sebagai berikut :

PAGI :06.00-09.00 WIB
PELANTIKAN PERSITA KHUSUS

Pelantikan Persita yang diadakan di Lapangan Reformasi lnl adalah Pelantikan  bagi Alumni Pondok Modern Gontor, Arrisalah, Pondok Alumni Gontor, Arrisalah, dan Alumni Pondok manapun yang masih terus aktif di bidang seni bela diri, tetap berjuang,berperan aktif di masyarakat,atau di bidangnya masing-masing.
Pada Pelantikan Pesita kali ini ada 12 orang yang dilantik dengan berbagai macam tingkatan yaitu :

   1. Kader Utama
   2. Kader Madya
   3. Kader Wilayah
   4. Kader Kepala
   5. Pendekar   



PAGI :09.00-10.00 WIB

AKAD NIKAH


Setelah Pelantikan selesai, di lanjutkan dengan acara selanjutnya yaitu Akad Nikah di Masjid Jami' Allahu Akbar PM. Arrisalah.

Mahar yang diberikan oleh mempelai pria adalah Seperangkat Alat Shalat, dan Emas seberat 11 gram.


Susanan acaranya adalah :


1.Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Ust.Rahmuje

2.Pembukaan

3.Khutbah Nikah oleh Bpk.Drs KH. Moch. Ma'shum Yusuf

4.Prosesi Akad Nikah

5.Pembacaan Do'a oleh Bpk. Drs KH.Moch. Ma'shum Yusuf

Alhamdulillah acara ini dapat berjalan dengan lancar.


SORE :13.00-16.00
TEMU ALUMNI PONDOK MODERN ARRISALAH SE-INDONESIA
Tempat: Gedung Aula Duta Indonesia


MALAM :20.00-23.00
RESEPSI PERNIKAHAN (WALIMATUL 'URSY)



Diadakan acara resepsi pernikahan Putri Bapak Pimpinan PM. ar-Risalah yang mengundang masyarakat Ponorogo sekitar ar-Risalah, pejabat instansi pemerintah setempat dan juga Bapak Bupati Ponorogo sendiri dengan total 4000 undangan. Acara yang digelar di lapangan Reformasi ini diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur'an yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan seperti dari pihak pengantin pria, sedangkan Bapak Pimpinan K.H. Drs. Muhammad Ma'shuum Yusuf tidak memberikan sambutan sebagaimana tradisi walimahan di daerah Ponorogo dimana pihak Tuan Rumah tidak memberikan sambutan. Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh K.H. A. Sahal, Pimpinan Pondok Modern Gontor. (Ulfa Muthmainnah)

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda