Minggu, 02 Mei 2010

Pengarahan pengabdian


Menjelang akhir tahun ajaran yang tinggal 2 bulan lagi, maka bagian KMI Pondok Modern Arrisalah mengadakan pengarahan kelas akhir seperti diadakan pada tahun-tahun sebelumnya. Pengarahan ini membahas tentang pengabdian yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 4 April 2010 di gedung Progressive Meeting Hall. Pengarahan ini diisi oleh wakil direktur Pondok Modern Arrisalah yaitu Ust Sunartip, S.H.I.

Dalam pengarahan ini, ust Sunartip, S.H.I menjelaskan tentang tata cara mengisi angket pengabdian. Setiap nomor dijelaskan satu persatu dengan detail. Setelah itu, ada beberapa nasehat dan pengarahan untuk siswi kelas 6 akhir KMI. Beliau menjelaskan bahwa pengabdian yang dilakukan di pondok ini adalah semata-semata karena Allah, jadi bukan pondok yang membutuhkan kita, tapi kitalah yang membutuhkan pondok sebagai ladang perjuangan kita. Maka orang yang mengabdikan dirinya di pondok karena Allah, Allah telah menjamin segala kebutuhannya من حيث لا يحتسب.
Namun bukan berarti ketika kita tidak mengabdi di pondok, kita jangan merasa pengabdian dan perjuangan kita telah selesai, akan tetapi dimanapun dan kapanpun kita berada pengabdian dan perjuangan harus terus ditegakkan demi meninggikan kalimat Allah. Yaitu dengan adab, sikap, prilaku dan tindak tanduk kita yang mencerminkan bahwa kita adalah seorang  muslim. Maka dengan begitu kita telah berdakwah kepada masyarakat sekitar kita.
Pengarahan ini hanyalah sebagai sarana dan wacana untuk membuka pola pikir kita, bahwasanya yang dicari dan diharapkan dari sebuah pengabdian bukanlah harta, ataupun kedudukan berpangkat, akan tetapi pengabdian ini kita niatkan lillah. Dan Allah yang akan mencatatnya sebagai tabungan masa depan kita. Semoga allah senantiasa memberikan hidayah kepada kita jalan yang lurus dalam berjuang dijalan-Nya.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda