Kamis, 20 Oktober 2011

Bagian Bahasa mengadakan Language Exhibition antar rayon putra


Sesuai dengan kalender akademik 2011-2012 yang telah dibuat, bagian bahasa putra Pondok Modern Ar-Risalah Program Internasional. mengadakan lomba bahasa atau Language Exhibition antar rayon. Lomba ini meliputi lomba baca cerita (story telling), lomba penyiar berita (broadcasting), dan buka kamus munjid dan oxford.


Persiapan lomba ini benar-benar diawasi langsung oleh bagian pembimbing bahasa, mengingat misi bagian vital tahun ini adalah menghidupkan bahasa yang mengalami kemunduran sejak bertahun-tahun lalu di pondok ini. Seperti yang dijelaskan koordinator program bahasa al-Ustadz Muhammad Andrie Bagia, “Tugas kita tahun ini benar-benar berat, tapi kita akan coba menjalaninya satu-persatu, dimulai dengan memastikan program bahasa yang telah dibuat bagian bahasa pada musyawarah kerja Ramadhan lalu dapat berjalan dengan persiapan yang matang,” ujar guru lulusan 2009 ini.

Selain lomba ini, diadakan juga acara menonton tayangan perjalanan Tim Debat ar-Risalah ketika mengikuti lomba debat bahasa Inggris se-Jawa Timur di Probolinggo pada 9-13 Mei lalu. Dalam tayangan ini, diperlihatkan bagaimana persiapan peserta debat dari awal latihan yang awalnya mereka tidak terlalu pintar berbahasa Inggris kemudian berubah menjadi ahli debat setelah menjalani proses latihan intensif selama satu bulan. Tayangan ini sengaja dirancang oleh bagian pembimbing bahasa agar para murid termotivasi untuk bisa berbahasa sekaligus pemberitahuan akan agenda bahasa selanjutnya, yaitu lomba debat bahasa Arab dan Inggris antar santri putra pada tanggal 27 Oktober mendatang.
Lomba Broadcasting
Lomba Story Telling
Lomba Buka Kamus“Oxford”
Lomba Buka Kamus “Munjid”
1.      Rayon Zarkasyi
2.      Rayon Pusaka II
1.      Rayon Pusakan II
2.      Rayon Zarkasyi
1.      Rayon Pusaka I
2.      Rayon Zarkasyi
1.      Rayon Pusaka I
2.      Rayon Zarkasyi


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda