Minggu, 26 Desember 2010

Dewan Guru Ar-Risalah Bersiap Menyambut Datangnya Masa Ujian Awal Semester

Jika pada umumnya masyarakat di dunia ini sedang bersiap-siap menyambut tahun baru dengan harapan yang baru, maka warga Pondok Modern Ar-Risalah mulai sibuk menyambut datangnya ujian Semester Awal pada 5 Pebruari nanti.

Pembentukan panitia ujian telah disiapkan jauh-jauh hari tepatnya pada Kamis siang (23/12) pukul 13.30 WIB. Yaitu ketika Bapak Pimpinan K.H. Drs. Muhammad Ma’shum Yusuf memimpin sidang dwimingguan dan membacakan nama-nama panitia ujian awal
tahun dari tingkat Mubtadiin (setingkat SD) hingga KMI (MTs-MA).

Selain itu, Bapak Pimpinan juga menjelaskan kecenderungan masyarkat umumnya yang menomor-terakhirkan tugas agama. Hal ini sampaikan berdasar laporan al-Ustadz Syarifan Nurjan, M.A., salah seorang dosen di perguruan swasta Islam di Ponorogo. Dosen yang pernah mengajar di ar-Risalah itu menceritakan pengalamannya ketika bertanggung jawab mengkader para mubaligh-mubalighah seluruh Ponorogo. Beliau kemudian memberikan kertas kosong kepada para mubaligh-mubalighah itu untuk menuliskan pekerjaan anak-anak mereka yang paling membanggakan. Dan hasilnya sungguh memprihatinkan. Tidak satupun yang membanggakan atau menyebut profesi mubaligh atau da’i. Ini menunjukkan profesi mengajarkan agama hanyalah sebagai jalan terakhir bagi kebanyakan orang jika tidak mendapat pekerjaan lain.

Bapak Pimpinan kemudian mengingatkan seluruh guru untuk terus beramal dan mengajar dengan ikhlas. Karena semua itu akan dibalas oleh Allah dengan balasan yang lebih tinggi dan besar dibanding dengan mereka yang hanya berkerja mengharapkan gaji atau materi. Dan itu sudah dibuktikan oleh ar-Risalah yang berkembang maju dari sebuah tempat pembelajaran yang sederhana menjadi lembaga pendidikan yang mumpuni dengan asas keikhlasannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda