Minggu, 26 Desember 2010

Muharram - Panggung Gembira - Aqiqah Cucu Bapak Pimpinan

Bulan Muharram merupakan salah satu bulan penting bagi umat Islam, karena Muharram adalah bulan pertama dalam tahun Hijriyah. Begitu pula bagi segenap keluarga besar Pondok Modern Arrisalah, yang mana selain karena pada bulan Muhaaram lah dahulu Arrisalah mulai di rintis, juga karena Muhaaram merupakan hari jadi kota Ponorogo yang biasa diperingati dengan acara “Grebeg Suro”.

Dalam menyambut kedatangan Muharram tahun ini, pada tanggal 5 Desember 2010 (29 Dzilhijjah 1431), telah digelar pagelaran seni panggung gembira siswa akhir KMI 6211, sekaligus Launching gerakan Ayo Sholat atau IMBP (International Movement Brotherhood for Praying) oleh bapak Amin S.H (bupati kota Ponorogo), serta di tambah dengan gerakan Islamisasi seni tradisional REOG, yang merupakan seni kebanggaan kota Ponorogo yang saat ini telah mampu menembus kancah seni Internasional.

Dan yang lebih menggembirakan bagi segenap keluarga Pondok Modern Arrisalah adalah karena pada tanggal 1 Desember tepatnya seminggu sebelum datangnya bulan Muharram, telah lahir cucu pertama dari Bapak Pimpinan, yaitu putra dari Al-Ustad. Rahmat Ferianto dan Al-Ustadzah Fatimah Azhariyah yang keduanya saat ini masih menepuh study di Libya.

Putra beliau lahir pada waktu shubuh di Rumah Sakit Aisyiyah Ponorogo dan di beri nama Ahmad Al-Ma’i Ferianto. Syukur Alhamdulillah kelahiran berjalan lancar meskipun Bapak Pimpinan saat itu sedang berada di Jakarta dan Al-Ustad Rahmat pun masih berada di Libya.

Tepat di hari ketujuh dari kelahirannya (07/12/2010), sebagai tanda kesyukuran diadakan acara walimatul aqiqah yang dihadiri oleh seluruh bapak ibu guru di Pondok Modern Arrisalah beserta keluarganya. Dalam acara ini, Bapak Pimpinan menyampaikan, besara harapan agar kelak tumbuh menjadi seorang pejuang yang seluruh langkahnya mengikuti dan bersandar pada kepribadian Rasulullah, juga berharap agar menjadi anak yang sholeh serta cerdas seperti do’a dari nama yang diberikan (Al-Ma’i) yang berarti Dzakiyyun atau cerdas.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda